Hari Ini Vaksinasi Lansia Ber-KTP DKI dan Non-DKI Dibuka di Hang Jebat

Ilustrasi antrean vaksinasi Covid-19 untuk Lansia.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Jakarta – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membuka registrasi vaksinasi Covid-19 bagi warga lanjut usia (lansia) di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta Kampus Hang Jebat, Senin (22/03/2021). Program vaksinasi ini berlaku untuk lansia yang berdomisili di dalam dan luar DKI Jakarta.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes, Siti Nadia Tarmizi mengatakan, program vaksin ini merupakan lanjutan dari vaksinasi yang digelar pada 8 Maret lalu. “Kali ini kami menargetkan 1.000 suntikan per harinya,” katanya.

Kemenkes hanya memperbolehkan lansia berusia di atas 60 tahun yang dapat mendaftar vaksinasi hari ini. Pendaftaran vaksinasi ini dapat dilakukan secara daring.

READ  Kepergok Buang Sampah, Perempuan Ini Malah Kecentilan

Setiap pendaftar perlu memenuhi beberapa syarat, yakni membawa KTP, bukti e-voucher layanan vaksinasi, dan surat rekomendasi vaksin dari dokter spesialis (bagi penderita penyakit kronis).

Nadia mengingatkan, vaksinasi hanya dilakukan pada hari kerja. E-voucher yang diterima tersebut bukan jaminan mendapat vaksinasi, sebab akan diverifikasi ulang oleh system P-Care.

“Jadi, para pendaftar harus hadir tepat waktu sesuai jadwal di e-voucher. Hal ini ditujukan untuk menghindari kerumunan,” ujarnya

Sebelumnya, program vaksinasi tahap dua telah dimulai sejak 17 Februari lalu. Sementara vaksinasi Covid-19 dengan sasaran lansia dimulai sejak 19 Februari lalu.

Kemenkes menargetkan 21,5 juta lansia di Pulau Jawa – Bali menjadi sasaran program vaksinasi tahap dua ini. Hal ini karena vaksinasi tahap kedua menyasar kelompok lansia, penyitas, komorbid hingga ibu menyusui. (CNC/IJS)

READ  Status WNI "Bupati Made In USA" Terancam Dicabut

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Leave a Replay