LA 32 Riders Gandeng Rekind Cegah Covid 19 dan Gaungkan Cinta Lingkungan

IMG-20210314-WA0025

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

JAKARTA – Mengendarai sepeda motor jarak jauh (touring) sambil menikmati pemandangan alam, itu sudah biasa. Kebayang nggak kalau touring disandingkan dengan beragam kegiatan sosial yang unik? Misalnya bagi-bagi masker yang tujuannya, memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Kemudian,  menyuarakan  pentingnya menjaga kelestarian alam, sambil menjalin hubungan baik  dengan masyarakat atau komunitas lain yang sama atau beda latar belakang hobynya. Hmmmh… kayaknyaa seru  yaaa?

Kegiatan inilah yang  diselami sejumlah bikers yang tergabung dalam LA 32 Riders. Komunitas yang isinya sebagian besar diawaki para jurnalis sejumlah media itu, pada 10 – 15  Maret 2021 mengadakan  kegiatan touring bertajuk Green Riders Back To Nature. Berangkat dari Jakarta menuju Cirebon, Batang, Dieng, Jogjakarta dan kembali lagi ke Jakarta. Dari  sejumlah tempat yang dilalui, mereka membagikan sekitar 1000 masker kepada petugas kepolisian  yang bertugas di lapangan dan masyarakat, khususnya wisatawan, sebagai simbol ‘melawan’ pandemi Covid 19. Tanggal kegiatan yang mereka ambil sengaja pilih bertepatan dengan libur panjang. Biasanya ada saja masyarakat atau wisatawan yang ‘bandel’ tidak mematuhi protokol kesehatan.

Dalam kegiatan sosial ini, para bikers yang hobby riding dengan sepeda motor itu, menggandeng PT Rekayasa Industri (Rekind). Langkah ini didasari karena satu-satunya perusahaan Engineering, Procurement dan Construction (EPC) milik bangsa itu, dinilai concern mengkampanyekan upaya pencegahan penyebaran Covid 19.

Di sisi lain Rekind juga dinilai konsisten  menggaungkan upaya kelestarian lingkungan, terutama di wilayah yang dekat dengan kantor pusat dan daerah seputar project yang dikerjakan mereka melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain membagikan masker, Rekind bersama LA 32 Riders dalam kegiatan itu juga menanam 100 Pohon Cemara dan Bambu Cendani dengan sejumlah tokoh muda atau milenial di kaki Gunung Prau, Dieng Kulon, Jawa Tengah. Kegiatan ini memiliki pesan khusus  bagi para generasi penerus untuk tidak bosan dan berhenti menjaga serta mencintai lingkungannya, tidak hanya sebagai aset saat ini tapi juga untuk di masa mendatang. Apalagi, lahirnya bencana alam, juga banyak disebabkan karena banyak orang yang tidak  peduli lagi dengan lingkungannya sendiri. Pendekatan dialog juga menjadi modal utama untuk memperlancar kegiatan ini, terutama menjalin hubungan baik yang harmonis, bermanfaat dan berkesinambungan.

READ  Jelang Natal, Polisi Jaga Gereja di Solo

Dalam kegiatan ini juga para bikers tersebut juga menggelar bantuan bagi pembangunan masjid di wilayah Dieng. Bahkan, mereka juga menggandeng sejumlah pemuda untuk ikut membersihkan fasilitas umum di lokasi wisata, agar tampak bersih dan menarik.

“Kegiatan ini punya nilai strategis yang cukup kuat dan unik, khususnya bagi kami dan Rekind  sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam  upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19,  sekaligus mengkampanyekan pentingnya melestarikan lingkungan. Semoga  kekuatan sinergi ini memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat,” ujar Yusuf Arief, Founder LA 32 Riders.

Kegiatan ini juga, tambah Yusuf Arief sangat penting dalam situasi sekarang, terutama untuk  memberikan pemahaman langsung, sekaligus membantu pemerintah yang gencar mengkampanyekan dua hal ini kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan mampu memberikan manfaat yang luar biasa dan ke depan akan jauh lebih baik lagi, sehingga dampak yang dirasakan masyarakat jauh lebih luas,” tambahnya.

Bagikan:

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on email

Leave a Replay